Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dalil Turunnya Nabi Isa Dari Langit

 Apa dalil tentang turunnya Nabi Isa Alaihis-salam kelak Dari Langit?


Allah berfirman:

(وَإِنَّهُۥ لَعِلۡمࣱ لِّلسَّاعَةِ)

[Surat Az-Zukhruf 61]

yang maknanya: "Dan turunnya Isa dari langit adalah tanda daripada tanda-tanda kiamat yang besar".

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda:

"ليوشكن أن ينزل فيكم عيسى ابن مريم حكما مقسطا، وليسلكن فجا حاجا أو معتمرا وليأتين قبري حتى يسلم علي ولأردن عليه" 

(رواه الحاكم في المستدرك)

"Tidak lama lagi akan turun kepada kalian Isa bin Maryam sebagai seorang Hakim yang adil, dan kelak dia akan datang untuk menunaikan Ibadah Haji atau umroh, dan dia akan mendatangi kuburku lalu mengucapkan salam kepadaku dan akan aku balas salamnya tersebut" [H.R Al-Hakim].

Maka wajib diyakini bahwa Nabi Isa Alaihissalam akan turun ke bumi, dan akan menerapkan syariat Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

Di saat turunnya beliau kelak, kedua tangannya akan berpegangngan kepada sayap 2 malaikat, dan saat itu Imam Mahdi berada di Timur Kota Damaskus dalam posisi bersiap melaksanakan Shalat Subuh, lalu ketika Nabi Isa sudah sampai ke bumi Imam Mahdi pun mundur dari Posisi Imam Shalat, lalu diperintahkan oleh Nabi Isa:

"تقدم لك أقيمت"

"Majulah Shalat ini di iqomahkan untukmu (sebagai Imamnya), Nabi Isa pun Shalat di belakang Imam Mahdi untuk menunjukkan kepada manusia bahwa Ia turun untuk menegakkan Islam dan menerapkan syariat Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

Lalu setelah itu yang akan menjadi imam dalam Shalat seterusnya adalah Nabi Isa karena beliau Seorang Nabi juga Rasul, Adapun Imam Mahdi ia adalah seorang Wali, dan Seorang Nabi jauh lebih utama dari seorang wali.

Di Masa Nabi Isa kelak akan tampak Mukjizat yang sangat luar biasa sekali untuk menunjukkan kebenaran Islam, setiap tempat yang sampai ke situ pandangan Nabi Isa maka nafas Beliau juga akan sampai ke situ, sehingga orang-orang Kafir mati dengan Nafasnya Nabi Isa dan tidak tersisa di muka bumi ini seorang kafirpun di masa itu.

Posting Komentar untuk "Dalil Turunnya Nabi Isa Dari Langit"