Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapakah Al Mahdi yang ditunggu-tunggu?

 Siapakah Al Mahdi yang ditunggu-tunggu?


Ketahuilah bahwa Kiamat tidak akan terjadi sehingga muncul seluruh tanda-tanda kiamat, baik tanda kecil atau besar.

Adapun tanda-tanda kiamat yang kecil maka diantaranya; sedikitnya ilmu, banyaknya kebodohan yaitu kebodohan terhadap ilmu agama, banyaknya terjadi pembunuhan dan kezhaliman, banyaknya penyakit yang sebelumnya tidak dikenal oleh manusia, dan banyaknya para penyeru kepada kesesatan dan para ahli-ahli pidato kepada penyimpangan, banyaknya orang yang mengaku sebagai Nabi, juga serbuan umat-umat lain terhadap ummat Nabi Muhammad sebagaimana orang-orang yang berebut makanan di satu piring, mereka menyerbu dari berbagai arah, dan hal ini semuanya telah terjadi.

Dan diantara tanda kecil Kiamat yang paling akhir adalah munculnya Imam Mahdi, hal ini telah tetap Riwayatnya dalam Hadist Shahih sebagaimana diriwayatkan oleh Ibnu Hibban, Abu Daud

Al-Hakim dari Hadist Abdullah bin Mas'ud radhiyallahu 'anhu bahwasanya Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda:

:لا تقوم الساعة حتى يملك الناس رجل من أهل بيتي، يواطئ اسمه اسمي واسم أبيه اسم أبي فيملكها قسطا وعدلا"

Tidaklah terjadi Kiamat sehingga akan memimpin manusia ini kelak seorang dari keturunanku, namanya sama dengan Namaku dan nama ayahnya sama dengan nama ayahku, dan ia akan memenuhi dunia ini dengan keadilan".

Al-Mahdi akan dilahirkan di kota Madinah dan tumbuh di sana, lalu kelak ia akan pergi ke kota Makkah dan dia pun di baiat oleh para Wali di sana.

Dan telah diriwayatkan bahwa di awal mula kemunculannya akan berjalan bersamanya seorang Malaikat yang menyeru kepada manusia: "wahai manusia inilah khalifah Allah, Al Mahdi di bumi ini, Ikutilah dia!".

Juga diriwayatkan bahwa Al Mahdi Alaihissalam akan keluar dari kota Madinah di awal kemunculannya, dan keluar bersamanya seribu Malaikat yang akan memberikan pertolongan kepadanya, kemudian dia akan pergi ke kota Makkah di sana dia telah di tunggu oleh 300 Walyullah, merekalah yang pertama kali membaiat(berjanji setia) kepada Al-Mahdi ini.

Lalu setelah itu akan keluar satu pasukan yang bertujuan untuk memerangi Al-Mahdi, Allah pun membelah bumi dan menenggelamkan mereka ketika mereka berada di antara Makkah dan Madinah.

Kemudian Al Mahdi akan pergi ke daratan Syam, dan di masa Al Mahdi akan terjadi kelaparan yang luar biasa seorang Mukmin yang Sempurna saat itu akan merasa kenyang hanya dengan Tasbih dan Dzikir kepada Allah (Mukmin itu merasakan kenyang sungguhan tanpa sebab Makanan Minuman), dan jarak antara munculnya Imam Mahdi dengan Nabi Isa setelahnya antara 7 tahun atau 9 tahun.

Posting Komentar untuk "Siapakah Al Mahdi yang ditunggu-tunggu?"