Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Wanita Usia 50 Tahun disuruh Belajar dengan Syaikh Abdullah Al Harari

Dikatakan:


Dikisahkan dari seorang wanita berusia 50 tahun, bahwasannya ia berjumpa Rasulullaah صلى الله عليه وسلم dalam mimpinya yang mengabarkan padanya tentang Syaikh Abdullah al-Harari. Rasulullaah صلى الله عليه وسلم menyuruhnya untuk belajar dari Syaikh Abdullah al-Harari dan mengatakan bahwa pintu Surga terbuka untuk Syaikh Abdullah al-Harari. 

Esoknya dia bertanya kepada orang-orang, bilamana mereka tau atau pernah mendengar nama Abdullah al-Harari. Sehari, dua hari, tiga hari...tidak juga ia temukan orang yang dapat memberinya petunjuk tentang Syaikh Abdullah al-Harari. 

Dan pada malam berikutnya, ia kembali berjumpa Rasulullaah صلى الله عليه وسلم yang berkata padanya, maknanya: "kenapa engkau belum juga belajar dari Syaikh Abdullah al-Harari?!" kemudian Nabi صلى الله عليه وسلم mengajak wanita ini ke Surga dan diperlihatkan kepadanya tempat dimana Syaikh Abdullah al-Harari nantinya akan diami. 

Dan Nabi صلى الله عليه وسلم berkata padanya, maknanya: "tempat Syaikh Abdullah al-Harari bersebelahan dengan Imam Zainul 'Abidin."

Kembali wanita itu mencari tau keberadaan Syaikh Abdullaah al-Harari, hingga akhirnya dia berjumpa dengan perempuan yang belajar dari jam'iyyah Masyaari' yaitu Assosiasi dakwah yang digalang oleh murid-murid Syaikh Abdullah al-Harari رحمه الله. Dan wanita ini dibawa berjumpa dengan syaikh Abdullaah al-Harari.

Ketika berjumpa, dia sampaikan perihal mimpinya kepada syaikh Abdullah al-Harari, ia berkata: "saya berjumpa Rasulullaah صلى الله عليه وسلم dalam mimpi dan saya diajak ke Surga. Disana saya ditunjukkan tempat Syaikh Abdullah al-Harari nanti bersebelahan dengan seseorang bernama zain....zain...abid...abidiin..Zainul 'Abidin." 

سبحان الله

Ini hanyalah satu dari berbagai petunjuk yang didapat dari orang-orang yang belajar dari syaikh Abdullah al-Harari. Bahwasannya Syaikhul Islam Abdullah al-Harari adalah seorang ulama yang masyhur ilmunya dan derajatnya setara dengan Imam Zainul 'Abidin yaitu anak dari Al Husein yang tidak lain adalah cucu Rasulullaah صلى الله عليه وسلم. Zainul 'Abidin dijuluki Imam Sajjaad  karena beliau semasa hidupnya setiap harinya Sholat Sunnah sebanyak 1000x ما شآء الله.

Dalam Risalah Habib Abdullah bin alwi bin Muhammad al haddad menyatakan bahwa:

قال الحبيب عبدالله بن علوي بن محمد الحداد :

" و عليك بتحسين معتقدك و إصلاحه و تقويمه على منهاج ' الفرقة الناجية '، و هي المعروفة من بين سائر الفرق الإسلامية بأهل السنة و الجماعة ، و هم المتمسكون بما كان عليه رسول الله صلى الله عليه و سلم و أصحابه."

"Kamu harus memperbaiki, membaguskan, dan meluruskan akidahmu sesuai dengan jalan yang di lalui oleh golongan yang selamat (al-firqah al-najiyah), Yaitu golongan yang di kenal di antara semua aliran-aliran Islam dengan nama  AHLUSSUNNAH WAL JAMAAH. Hanya mereka yang berpegang teguh dengan ajaran yang di pegang teguh oleh Rasulullah ﷺ dan para sahabatnya."

رسالة المعاونة و المظاهرة و المؤازرة الحبيب عبد الله بن علوي الحداد ص ٦٧

Ini adalah perkataan Syaikh Al Habib Abdullah bin Alwi bin Muhammad al Haddad, guru daripada Syaik Abdullah Al Harari.

Posting Komentar untuk "Kisah Wanita Usia 50 Tahun disuruh Belajar dengan Syaikh Abdullah Al Harari"