Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

40 Peninggalan Rasulullah dipamerkan di Kuala Lumpur Malaysia

Kuala Lumpur,  Ada sekitar 150.000 orang yang diperkirakan mengunjungi dan melihat sebuag pagelaran Pameran Peninggalan/Artefak Rosululloh Shollalloohu Alaihi Wasallam dan juga peninggalan Para Sahabat Rosul yang digelar di Gedung PWTC (Putra World Trade Center). Acara Pameran Artefak ini dimulai hari senin, 18 Juli sampai tanggal 4 Agustus 2019.

Pameran yang diselenggarakan oleh Panitia Manhajj Brothers Sdn. Bhd. Manhajj Brothers ke-10 akan menampilkan lebih dari 49 artefak Rasulullooh, para sahabat RA dan artefak pemerintah Ottoman dan akan dibuka untuk umum mulai pukul 10:00 hingga 22:00 waktu Malaysia.

Direktur Pameran tersebut, Razali Bachik, mengatakan bahwa pameran itu bertujuan untuk memberi edukasi kepada masyarakat dan juga memberi kesempatan untuk tabarruk dan melihat artefak, yang juga belajar mencatat sejarah hidup rosul dan perjuangannya.

Di antara artefak/peninggalan rosul dan lainnya yang dapat dilihat adalah rambut, jenggot, gelas darah, turban, tongkat, nampan air zam-zam, kuburan pasir sang Utusan dan kunci-kunci makam. Artefak lainnya adalah pedang Shahabat Muaz bin Jabal, pedang Raja Sultan Al-Fatih, Kiswah Merah (Red Temple Kiswah), Kiswah Hijau (Green Temple Kiswah) dan juga kunci Kuburan Sayiditina Fatimah binti Muhammad Rosulullah.

"Juga dipamerkan adalah peninggalan Ottoman seperti kunci, baju besi, tandu, Al-Quran Emas Kemah Suci, Gerbang/kotak Pertobatan, yang semuanya merupakan koleksi dari Arabah seperti Makkah dan Madinah serta Yaman dan Turki," kata Razali, Direktur Pameran artefak di Malaysia.

Dia mengatakan pameran ini bertujuan untuk memberikan pendidikan, inspirasi dan pengetahuan kepada pengunjung tentang kejayaan peradaban Islam.

Menurut Razali, tiket masuk untuk orang dewasa Rp. 70rb, untuk siswa Rp.30rb dan anak-anak Rp. 15rb.

Razali melanjutkan, yang lebih menarik adalah pameran ini menawarkan undian keberuntungan ketika pengunjung dapat membawa pulang hadiah utama sepeda motor Yamaha Y15.

"Undian diadakan melalui kontes 'Ride To Y-Tribe' di mana pengunjung hanya perlu mengambil gambar di Photobooth Manhajj Resmi seharga RM15 atau sekitar Rp50rb dan memenuhi syarat untuk angka keberuntungannya," katanya.

Posting Komentar untuk "40 Peninggalan Rasulullah dipamerkan di Kuala Lumpur Malaysia"