Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PAC Fatayat Tahunan Jepara Lantik Serentak 10 Ranting

Jepara - Sebanyak 10 Ranting Fatayat NU di kecamatan Tahunan telah dilantik oleh Pengurus Fatayat NU cabang kabupaten Jepara sahabat Nanik, M.Pd untuk masa khidmat 2022-2025, bertempat di Gedung MWC NU kecamatan Tahunan di kompleks UNISNU Jepara


Hadir pada acara pelantikan Fatayat NU tersebut yakni Ketua Tanfidizyah masing-masing ranting fatayat yang dilantik, Camat Tahunan, Muslimat PAC Tahunan, IPNU IPPNU PAC Tahunan, GP Ansor PAC Tahunan, MWC Tahunan, Danramil dan tamu undangan lainnya. 

Proses acara diawali dengan iringan rebana dari Ranting Fatayat Krapyak. Lagu Indonesia Raya dilantunkan oleh semua undangan dengan khidmat mengawali acara pelantikan.dan dilanjut dengan acara pelantikan oleh Pengurus Fatayat Cabang Jepara. 

Ketua Fatayat  PAC Tahunan sahabat Siti Muyasaroh, S.Pd  dalam sambutannya melaporkan  bahwa ada 10 Ranting Fatayat yang dilantik yaitu 

  1. Ranting Kecapi 2, 
  2. Ranting Tahunan, 
  3. Ranting Semat, 
  4. Ranting Teluk awur, 
  5. Ranting Demangan, 
  6. Ranting Tegalsambi, 
  7. Ranting Ngabul,
  8. Ranting Krapyak, 
  9. Ranting  Langon, 
  10. Ranting Mantingan 2,

Acara juga dihadiri oleh pengurus fatayat NU dari Ranting se kcematan tahunan, kurang lebih 400 tamu turut hadir dalam acara pelantikan.ucapan terimkasih juga dismapaikan kepada smua yang hadir dan mensuport acara pelantikan.

Ketua Fatayat NU Cabang, sahabat Nanik , M.Pd sangat mengapresiasi kinerja pengurus Ranting fatayat NU Kecamatan Tahunan  diantaranya karena telah melaksanakan Rapat Anggota sesuai waktu yang ada, dan juga acara dimulai tepat waktu dengan undangan yang luarbiasa, beliau juga mengharapkan kepada mereka agar lebih aktif lagi dalam berorganisasi. Bahwa pada intinya pengurus NU itu memiliki tiga macam tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang harus dilakukan di tengah-tengah masyarakat. Yaitu, melaksanakan kegiatan sosial, kemasyarakatan, dan keagamaan.

Dalam sambutan lain oleh MWC Tahunan KH. Misbahudin, S.Ag beliau berpesan agar Dalam melaksanakan tugas tersebut, para pengurus NU harus selalu bersinergi dan bersama-sama dengan semua pihak untuk kemakmuran masyarakat. Kebersamaan itu akan terasa sangat indah manakala dilakukan dengan keikhlasan demi tujuan berbuat di tengah-tengah masyarakat, 

beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pengurus ranting NU, se-MWC NU Kecamatan Tahunan dengan harapan dapat melaksanakan tugas dan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. ”Saya berpesan supaya para pengurus ranting Fatayat NU yang baru dilantik dapat berkhidmat kepada masyarakat untuk mengawal akidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) serta turut mewujudkan umat beragama yang kondusif, berperilaku santun dan berakhlakul mulia,” pesannya.

Sementara Camat Tahunan, Bapak Nuril Abdillah, S.STP, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa, Organisasi kemasyarakatan merupakan mitra strategis bagi Pemerintah Daerah dan komponen penting dalam penyelengaraan pemerintahan, pembangunan daerah dan peningkatan daya saing daerah. Organisasi kemasyarakatan merupakan salah satu komponen penting dalam rangka mendorong peningkatan peran serta masyarakat dalam pembangunan daerah.

“Oleh Karena itu Kecamatan Tahunan senantiasa berupaya membangun hubungan yang harmonis dan konstruktif dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk organisasi kemasyarakatan, sehingga tercipta harmonisasi, kebersamaan, dan kesatuan dalam mencapai terwujudnya kemajuan di Tahunan dan jepara pada umumnya” tandas Bapak Camat dalam sambutannya.

Ditandaskan pula beliau bahwa, Sudah tidak diragukan lagi bahwa andil fatayat NU  sangatlah besar, terutama dalam upaya untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa serta meningkatkan derajat masyarakat,Untuk itu tidak mengherankan bila fatayat NU  merupakan salah satu patner yang potensial bagi pemerintah dalam mensukseskan progam-progam pembangunan, baik dalam skala lokal maupun nasional. 

Acara diakhiri dengan Mauidoh Hasanah oleh KH. Ali Masykur dan dalam inti nya beliau mengajak kepada seluruh warga NU untuk bersama-sama membuat komitmen untuk menjadi pengurus yang kuat, tertib administrasi dan efektif dalam menciptakan kemaslahatan Nahdliyin. 

Dengan demikian, keberadaan NU benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat. Agar para pengurus NU bisa berjuang secara ikhlas dan penuh tanggung jawab dengan tetap berkiblat pada para alim ulama dan aturan-aturan yang ada di jamaiyyah Nahdlatul Ulama. 

Acara pelantikan berlangsung dengan sangat khidmat, lancar,semua tak lepas karena adanya dukungan banyak pihak,selamat kepada sahabat-sahabat yang dilantik , semoga bisa menjalankan amanah dengan baik. 

Pelantikan yang dilaksanakan oleh PAC Tahunan ini tepat menjelang 1 abad NU, Nahdhatul Ulama memasuki satu abad, usia ormas yang paripurna. Peringatan seratus tahun (satu Abad) ini, bukan semata perhelatan seremonial NU yang telah hadir dari masa ke masa, melainkan juga menjadi refleksi apa yang perlu NU wujudkan ke depan. Satu abad bisa dimaknai sebagai era perubahan untuk kemajuan NU sebagai jami’iyyah (perkumpulan) sekaligus sebagai gerakan (harakah) untuk Islam.

Banyak pekerjaan rumah (PR) NU secara internal yang harus dibenahi. Bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi adalah komponen penting yang harus menjadi perhatian dan agenda perubahan NU.

HaFa_nu26

Posting Komentar untuk "PAC Fatayat Tahunan Jepara Lantik Serentak 10 Ranting"