Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita membelokkan Sejarah Berdirinya NU oleh Jatman

 Telah Beredar tulisan dari JATMAN dot or do id yang menyatakan bahwa kakek Luthfi bin Yahya ini mengaku sebagai pendiri NU. Cerita Lengkapnya ada di:

https://jatman. or. id/kakek-habib-luthfi-bin-yahya-salah-satu-ulama-dibalik-lahirnya-nu


Jatman dengan terang-terang membuat tulisan tersebut dengan tujuan membranding lutfi bin yahya dengan memajang fotonya bersama kakeknya. Seakan akan kakeknya punya andil akan berdirinya NU. Padahal tidak ada sejarahnya sama sekali. 


Hal ini sangat bertolak belakang dengan apa yang sudah dilakukan oleh Ustman bin Yahya Sang Mufti Betawi ini yang telah menulis kitab manhajul istiqomah. dan pada halaman 23-24 ini terlihat jelas bahwa sang mufti betawi ini memihak dengan penjajah. Bahkan menganggap bahwa jihad melawan penjajah dianggap batil dan fasiq. 



Lalu Bukti sejarah berdirinya NU yang benar adalah sesuai yang diutarakan oleh pendiri pendiri NU. bukan oleh orang yang mengaku-ngaku sebagai pendiri NU. dan sok dibalik layar.... aneh bin ajaib dan juga fitnah luar biasa. Kisah singkat ada di Halaman NU or id yaitu:

https://nu. or. id/page/sejarah

Silahkan dibaca dengan baik, jika ingin versi akurat, mari kita akurasi versi NU ini. bahwa setiap lembaga di NU sudah mempunyai perpustakaan dan buku buku sejarah berdirinya NU. Bahkan Sejarah ini juga tercatat dan menjadi bukti otentik dan di simpan di perpustakaan di setiap keluarga para pendiri NU itu sendiri. Dan tidak ada catatan sama sekali yang namanya bani hasyim bin yahya. Kok ini tiba-tiba membuat sejarah seenaknya sendiri. hadeh mbah lutfi ini gimana sih. yang bener dong...

apalagi ini sudah menyangkut orang orang yang ditulis tersebut, kita bisa akurasi dari para tokoh yang dicatut di sejarah versi jatman tersebut. 

Salah satu bukti kebohongan versi jatman ini adalah akurasi dari keluarga Keraton Mataram, yaitu Sri Sultan Hamengkubuwono IX yang lahir tahun 1912. Sri Sultan Hamengkubuwono IX lahir tahun 1912.  sedangkan NU Berdiri pada 1926.  Artinya pada saat NU bediri usia HBIX baru 14 Tahun. Beliau (Sri Sultan HB IX) masih sekolah HBS (setingkat SMA) di Bandung dari tahun 1925 ~ 1928. Jadi tidak mungkin bertemu mbah Hasyim seminggu sekali. Dilihat dari masa waktu saja (titi mangsa) maka jelas riwayat yang diceritakan oleh JATMAN versi Luthfi bin Yahya adalah DUSTA AKBAR. 

Usaha branding dari Kakeknya ini jelas kedustaan yang nyata. selain akurasi dari fakta sejarah dari keluarga kraton juga sama mereka tidak bisa mengakui kebenaran cerita berdirinya NU versi Jatman. Alias bohong belaka.

Posting Komentar untuk "Cerita membelokkan Sejarah Berdirinya NU oleh Jatman"