Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fatayat NU Dawarblandong Peringati Isra Miraj Bersama Kyai Nur Rohmad

Dawarblandong - Fatayat Media NU Dawarblandong Menyampaikan ribuan syukur atas terlaksananya acara Rutinan Diba' Kubro PAC. Fatayat NU Dawarblandong yang bertempat Di Masjid Jami' Al Muttaqin Dusun Brayublandong Ds. Brayublandong Kec. Dawarblandong.


Acara dibuka oleh Sahabat Rofiana selaku MC, dilanjutkan dengan Qiroah yang dilantunkan oleh Ustadzah Nita Fatmalasari  dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Fatayat, dan Syubbanul wathon oleh Tim paduan suara dari Sahabat Brayublandong yang dipimpin oleh Sahabat Dwi Agustin Dwyas Brayoe.

Sambutan ibu Suliati selaku kepala desa ucapan permintaan maaf karena beliau mewakili sambutan Bapak kepala desa, serta merangkap sambutan ketua Fatayat ranting Brayublandong.

Apresiasi kepada sahabat Fatayat Brayublandong yang semangat luar biasa, dari kemarin-kemarin sudah mempersiapkan untuk acara Diba' kubro Se-Kecamatan Dawarbalndong.

Semoga kegiatan syiar Agama Islam ini terus dilaksanakan, Diba' kubro ini juga berhubungan dengan kegiatan PKK yaitu Pokja 1 jadi terus semangat dalam kegiatan berfatayat.

Semoga kita semua diberikan rezeki yang barokah, dan anak cucu kita Sholih-Sholiha. Aamiin.

Sambutan Bapak Tambih selaku takmir Masjid Desa Brayublandong جَزَاكُمُ اللهُ خَيْرًا كَثِيْرًا ucapan mintak maaf juga kepada seluruh jamaah Fatayat Se-Kecamatan Dawarblandong perihal tempat hidangan ucapan apabila tidak berkenan di hati jamaah semua.

Dengan kegiatan seperti ini kita niatkan agar mendapatkan Ridho dari Allah Ta'ala. Serta niat mencari ilmu dan untuk amal kebaikan di hari akhir kelak. Untuk kedepan semoga NU semakin maju dan jaya.

Sambutan Sahabat Nur Akromah , S.Pd. I selaku Ketua PAC. Fatayat NU Kec. Dawarblandong. Beliau mengucapkan Syukron bihudhurikum sedoyo poro rawuh...  Ditengah kesibukan wayah panen pantun nggih ngunduh lombok... Mugi barokah niat ber- majlis sholawat, ber-majlis Ilmu kanti ikhlas, diparingi berkah panene, berkah rejekine.

Ucapan Terimakasih kepada seluruh Sahabat pengurus Fatayat ranting Brayublandong. Telah kompak dan semangat full dalam berkegiatan di Fatayat. Pun dalam mempersiapkan acara Kubro kali ini. Sungguh penyambutan yang LUAR BIASA. Teriring dungo : _Jazakumullah ahsanal jaza'_


BRAYU ISTIMEWA, karena dalam satu bulan, desa ini ditempati dua kali kegiatan NU level kecamatan. Yaitu Lailatul Ijtima' tgl 3 Februari kolowingi dan sekarang Kubro@n Fatayat. 

Hal ini menandakan, betapa Guyub dan kompaknya seluruh warga BRAYU, saling support dan mendukung  para tokoh masyarakat, juga pemerintahan desa, semangat membangun lingkungan dan suasana religius di desa tercinta ini. Mugi-mugi, dengan washilah Sholawatan dan pengajian meniko, meluber keberkahan menaungi desa ini, DIJADIKAN ALLAH menjadi Desa yang penuh berkah : makmur sejahtera seluruh warganya --> Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghafur. Aamiin. 

Spesial Kubro kali ini adalah, selain bertepatan dengan memperingati Isra Miraj, juga momentum acara 1 Abad NU. NU kini memasuki Gerbang ABAD ke-2. Kita dari PAC. Fatayat NU Dawarblandong kemarin juga telah mengikuti PUNCAK PERINGATAN 1 ABAD NU DI GOR DELTA SIDOARJO.

MasyaAllah... Jutaan Nahdhiyyin berkumpul di sana dan Fatayat Dawar telah ambil bagian menjadi SAKSI SEJARAH. Bersyukur mendapatkan ijazah dari cicit Sulthonul Auliya' Syech Abdul Qodir Jaelani, yaitu Syech Muhammad Fadhil Al Jilani (cicit dari generasi ke-23). 

Semoga NU memasuki Abad ke-2 ini semakin Jaya, bisa memberi kontribusi manfaat yang seluas-luasnya untuk masyarakat. Pun begitu dengan Fatayat NU. 

Terkait Informasi keorganisasian bahwa kemarin dan hari ini telah dilaksanakan LKD zona 1 bertempat di Graha PCNU Kab. Mojokerto. Adapun Dawarblandong masuk zona 3 bersama Jetis, Gedeg dan Kemlagi, pelaksanaannya awal bulan depan : 4-5 Maret 2023. Oleh karenanya mohon doa, semoga kegiatan diparingi lancar, perwakilan pengurus ranting se-kec. bisa mengikuti dengan BAIK. 

Adapun KUBRO PC dalam rangka Isra' Miraj bulan ini di JETIS bertempat di kantor kecamatan JETIS KUPANG, tgl 26 Februari. Monggo diundang rawuh sedoyo. 

Demikian yang bisa sampaikan... Terus menata dan meluruskan NIAT Ber- Fatayat  liridhillah... lisyafaati Rasulillah... Dan niat kebaikannya lainnya. Semoga selalu dalam ridho dan pertolongan Allah Ta'ala. 

Mauidhoh Hasanah serta Do'a oleh Kyai Nur Rohmad , MA. 

Beliau menjelaskan tentang mukjizat Isro' Mi'roj yaitu perjalanan Nabi Muhammad Shollallaahu Alaihi Wasallam dari Masjidil Haram Menuju Masjidil Aqsa dan kemudian menuju ke Sidratul Muntaha.

Oleh-oleh dari Isra' Mi'raj adalah sholat. Perintahnya langsung dari Allah Ta'ala tanpa perantara. Sholat merupakan ibadah yang istimewa karena dititahkan di tempat yang mulia yaitu Sidratul Muntaha tempat yang tidak ada perbuatan maksiat dan dosa. 

Kita semua wajib yakin Allah tidak butuh tempat dan tidak butuh Arah, bukan berarti Allah berada di Ka'bah ketika sholat menghadap ke Ka'bah, melainkan karena itu Kiblat.

Allah Ta'ala mempunyai sifat Mukhalafatu lil hawaditsi, artinya Allah berbeda dengan ciptaan-Nya. Allah tidak sama dengan sesuatu pun, apapun yang terlintas dalam pikiran kita, Allah tidak sama dengan apa yang kita pikirkan. 

Allah ada tanpa tempat.

Allah tidak di atas dan tidak di bawah, tidak di kanan dan tidak di kiri, dan Allah Ta'ala tidak bisa dibayangkan.

لَيْسَ كَمِثْلِهِ شَيْءٌ

Dalam peristiwa Isro' Mi'roj, terdapat pelajaran, bahwa :

  1. Allah Ta'ala  memuliakan Kanjeng Nabi Muhammad Shollallaahu Alaihi Wasallam.
  2. Allah Ta'ala memberikan langsung Perintah Sholat.
  3. Allah Ta'ala memperlihatkan tanda-tanda kebesaran Allah Ta'ala.

Sholat ibadah yang paling utama jika seseorang sholatnya rusak, maka amal kebaikannya juga rusak. Pesan beliau ojo sampe prei ngaji, teruslah mengaji sampai mati.

Semoga bermanfaat.

Notulen : Sahabat Lehay Thin Thin 

Dokumentasi : Sahabat Chimus Chity 

Posting Komentar untuk "Fatayat NU Dawarblandong Peringati Isra Miraj Bersama Kyai Nur Rohmad"