Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PCNU Brebes Bangun Sinergitas dengan Pemkab Brebes

MEMBANGUN SINERGITAS PCNU DENGAN PEMERINTAH DAERAH BREBES


Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Brebes masa khidmah 2022-2027 mengadakan Silaturahmi dengan PJ. Bupati Brebes Bapak Urip Sihabuddin, SH., MH di Kantor Pemerintah Terpadu Kabupaten Brebes Rabu 11 Januari 2023. 

Dalam kesempatan itu Bupati di dampingi Bapak Saekhu Kabag Kesra Kabupaten Brebes sedangkan Pengurus Cabang Kabupaten Brebes hadir Rais Syuriyah KH Hudalloh Karim, Ketua Tanfidziyah KH. Sholahudin Masruri, Katib KH. Nur Iman Ali dan Sekretaris H. Zainudin serta beberapa Wakil Ketua dan Sekretaris.

Bupati Brebes dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas silaturahmi jajaran Pengurus Cabang Kabupaten Brebes mudah-mudah PCNU  dapat bersinergi membantu program pemerintah Brebes.  

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati Brebes menyampaikan bahwa ada tiga program yang mendapat prioritas yaitu kesehatan, pendidikan dan pengentasan kemiskinan. Ketiga program tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan IPK  Kabupaten Brebes yang masih tertinggal dengan daerah lain.

Selanjutnya beliau sebagai putra daerah asli Desa Cikesal Ketanggungan meminta para ulama Nahdlatul Ulama untuk mendoakan agar dapat menjalankan amanat ini, tidak ada maksud apapun menjadi Pj. Bupati apalagi ikut kontestasi pemilihan Bupati tahun 2024 kecuali mengabdi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Brebes.

Rais Syuriyah Pengurus Cabang Kabupaten Brebes dalam  menyampaikan bahwa Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama siap bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Brebes tidak sekedar dalam bidang keagamaan tapi juga bersinergi dalam bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Karena sebagian besar warga Brebes adalah Nahdliyin maka  permasalahan kesehatan, kemiskinan dan pendidikan adalah permasalahan Nahdlatul Ulama Brebes juga.

Dalam silarurahmi itu Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Brebes memperkenalkan jajaran PCNU Brebes masa khidmat 2022-2027. Gus Sholah Panggilan keseharian mengatakan bahwa jajaran PCNU Brebes diisi oleh berbagai profesi. Ada pengasuh Pondok Pesantren, Guru, Pengusaha dan Politisi lintas partai. 

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa berbagai profesi di jajaran PCNU Brebes agar saling melengkapi dan menyempurnakan untuk mendorong gerbong NU Brebes agar lebih bermanfaat untuk warganya.

Berkaitan sinergitas Pemerintah Kabupaten Brebes dengan PCNU sebagaimana disampaikan Pj. Bupati maka Sekretaris  PCNU H Zainudin siap menyambut baik, karena PCNU punya 17 MWCNU, 368 Ranting dan sekitar Badan Otonom yang siap bersinergi dengan program Pemerintah Brebes.

Silaturahmi penuh keakraban dengan obrolan ala pesantren yang penuh humor candaan  berbagai hal berkaitan dengan kepentingan keummatan dibicarakan dalam silaturahmi tersebut, maka diakhiri dengan foto bersama.

Posting Komentar untuk "PCNU Brebes Bangun Sinergitas dengan Pemkab Brebes"