Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PC GP Ansor Surabaya Tancap Gas Cetak Puluhan Kader di Tiap Kelurahan

WargaNU.com - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC-GP) Ansor Kota Surabaya H. M. Faridz Afif, S.IP, M.AP, bertekad mencetak puluhan kader Ansor di setiap Kelurahan di Kota Surabaya.

“Kami kader Ansor Surabaya akan mencetak kader di setiap Kelurahan. Paling minim 40 pemuda atau kader Ansor Banser di setiap Kelurahan,” kata Afif usai dilantik sebagai Ketua PC GP Ansor Surabaya periode 2021-2025 di Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya. Minggu (7/11/2021).

Untuk saat ini ada sekitar 20 kader Ansor Banser di tiap-tiap kelurahan. Afif menjelaskan bahkan sudah merata di seluruh kelurahan sebanyak 152 kelurahan di Kota Surabaya.

Selain itu, Afif juga mendorong kepada seluruh kader Ansor Surabaya agar terus bersinergi dengan tokoh-tokoh untuk memajukan Kota Surabaya serta pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

“Kami akan bekerjasama, tanpa membedakan ras, suku, dan agama. Kami tetap bersinergi untuk membangun Kota Surabaya, dan berusaha untuk selangkah lebih maju,” ungkap Afif.

Lebih lanjut Afif mengatakan, di bawah kepemimpinannya di periode ke dua ini dirinya akan terus mengawal ajaran Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah di Kota Surabaya. Sehingga Kota Surabaya terbentengi dari aliran-aliran ekstrimisme.

“Minimal pemuda-pemuda Ansor sekarang mengetahui sejarah dan budaya Nusantar yang dilestarikan hingga hari kiamat,” jelas Afif.

Afif berharap, kedepannya PC GP Ansor Surabaya menjadi organisasi yang bisa membuat nyaman seluruh elemen masyarakat.

“Insyaallah Ansor selalu membawa kedamaian, serta membawa kemaslahatan bagi masyarakat Surabaya,” pungkas Afif.

Disamping itu, anggota komisi D DPRD Kota Surabaya yang juga menjabat sebagai bendahara PC GP Ansor Surabaya, H. Badrut Tamam berharap, kader Ansor dapat membawa ajaran Ahlussunah wal Jamaah ke sekolah-sekolah. Sehingga amalan-amalan Ahlussunah wal Jamaah dapat dilestarikan di perkotaan.

“Ansor kedepan harus lebih melenial yang betul-betul hidup di tengah perkotaan. Ansor harus bisa mengajarkan nilai ke Aswajaan di sekolah-sekolah di Surabaya,” tutur Badrut Tamam

“Kami juga mengharapkan, kader Ansor Banser selalu menjaga NKRI dengan segenap jiwa. Karena NKRI harga mati,” imbuhnya.

Diketahui, PC GP Ansor Surabaya menggelar pelantikan pengurus baru periode 2021-2025 dan dikukuhkan langsung oleh H. Hakam Aqsho Wakil Ketua PP GP Ansor, mewakili Ketum PP GP Ansor, Gus Yaqut Cholil Qoumas.

Prosesi pelantikan itu turut disaksikan oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan serta kader-kader Ansor se-Surabaya.

Posting Komentar untuk "PC GP Ansor Surabaya Tancap Gas Cetak Puluhan Kader di Tiap Kelurahan "