Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Santri DAR ASWAJA RIAU Juara 3 Putra MQK Nasional 2023

 Selamat & Sukses


Alhamdulillâh Tsumma Alhamdulillâh...

Setelah melewati ikhtiyar yang panjang, menyita tenaga, pikiran dan waktu, di awali dengan seleksi tingkat kabupaten yang bertempat di kantor kemenag kabupaten Rokan Hilir, berlanjut di tingkat provinsi yang bertempat di pondok pesantren Al-Munawwaroh pekanbaru dengan nilai yang cukup tinggi (97,40) sehingga layak menjadi sang juara 1 MQK tingkat provinsi Bidang tauhîd kitab Risâlah Ahlissunnah Wal Jamâ'ah marhalah Wusthô.

Perjuangan belum selesai


Berlanjut di ajang MQKN (musâbaqoh qirôatil kutub; lomba membaca kitab) ke-VII 2023 tingkat Nasional yang bertempat di pondok pesantren Sunan Drajat Lamongan Jawa Timur di ikuti oleh para santri pilihan (hasil seleksi di tingkat provinsi) dari berbagai pondok pesantren di indonesia  dari 34 provinsi + 1 kafilah tuan rumah.

Semuanya bersaing ketat merebutkan juara, dan panitia lomba hanya mengambil 12 peserta putra dan putri terbaik setiap bidang kitabnya untuk menjadi finalis. Tentu menjadikan persaingan semakin dahsyat.

Tidak di sangka santri pondok Pesantren Dar Ahlissunnah Wal Jamâ'ah Kepenghuluan Sungai Pinang Kec. Kubu Babussalam Kab. Rokan Hilir yang menjadi salah satu perwakilan kafilah provinsi Riau berhasil dan lolos mengikuti babak final di ajang nasional ini.

ELBI namanya, kelahiran Rantau panjang kiri, 01 Agustus 2007, santri kelas 5 âliyyah, putra ke lima dari keluarga bapak Supiyar dan ibu Samsidar.

Dengan anugerah Allâh, Ia mampu bersaing dan berhasil meraih medali perunggu sebagai juara 3 Putra lomba membaca kitab Risâlah Ahlissunnah Wal Jamâ'ah karya KH Muhammad Hâsyim Asy'ari di marhalah Wusthô, Prestasi pertama kalinya di tingkat nasional setelah mendapat juara 1 di tingkat provinsi riau.

Kami berdo'a Semoga kedepannya ia mendapat prestasi yang lebih baik, dan semoga prestasi ini menjadi penyemangat baru bagi ananda untuk perjuangan selanjutnya dan semoga para santri Ponpes Dar Aswaja juga bisa meraih prestasi di ajang seperti ini dan yang lebih tinggi lagi, Amîn yâ Robbal 'Âlamîn...


Alhamdulillâh ...

Mubârok alfa mubârok ....

Ucapan terimakasih kami ucapkan terkhusus kepada pimpinan Pondok Pesantren Dar Aswaja Ustadz Utsman Syaufi, S.Ag., M.Pd.I yang telah mensuport, dan berkorban di tengah tengah kesibukannya untuk mengantar langsung ananda ke tempat perlombaan, dan juga kepada para Asâtidz, Ustadz Muhammad Alwi LC, Ustadz Abdul Qôdir Mahbûb LC Boby Mahbub, Ustadz Syafrizal Ibnu Tanjung dan Ustadz Ahmad Rif'an yang telah melatih ananda, dan juga kepada Bapak gubernur provinsi Riau Drs. H. Syamsuar, MSI yang telah memotivasi, memfasilitasi dan mendukung ananda dalam ajang ini, tak terlupakan juga ucapan terimakasih kami ucapkan kepada ketua kafilah riau Tuan Kh. H. Dr. Khoiruddin Saleh M.Pd.I yang telah membina dan sudi melayani peserta kafilah riau termasuk ananda elbi. Dan untuk semuanya yang telah berjasa; mensuport, mendo'akan dan membantu  kami. Semoga Allâh membalas kebaikan antum semua. Âmîn...

Ponpes Sunan Drajat,

Lamongan Jawa Timur, 17 Juli 2023.

Posting Komentar untuk "Santri DAR ASWAJA RIAU Juara 3 Putra MQK Nasional 2023"