Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berharap Naik Kelas, Baznas Jepara Jangkau 3000 Pelaku Usaha Kecil dan Menengah

 Jepara - Target Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jepara adalah 5000 usaha kecil dan menengah (UKM) di Kota Ukir yang akan menerima bantuan usaha. Tahun ini, 3000 UKM telah menerima bantuan usaha, dan diharapkan dalam beberapa tahun mendatang mereka dapat meningkatkan kelas usaha mereka.


Lima ribu pelaku UKM itu baik mustahik maupun penerima zakat dari Baznas Jepara. Bantuan yang mereka terima beragam. Mesin oven untuk pengusaha makanan, gerobak jalan untuk pedagang kaki lima, mesin jahit, dan alat percetakan adalah beberapa contohnya.

Mokhamad Mahdum, Wakil Ketua Baznas pusat, mengapresiasi upaya Baznas Kabupaten Jepara dalam mentasarufkan atau memberikan bantuan kepada perusahaan kecil dan menengah.

“Targetnya lima ribu. Tahun ini sudah mencapai tiga ribu pelaku usaha yang dapat bantuan,” kata Mahdum saat menyerahkan bantuan secara simbolis untuk para mustahik dari Baznas Jepara di Pendapa RA Kartini Jepara pada Senin (26/6/2023).

Mahdum berharap Baznas Kabupaten Jepara tidak melepas bantuan tersebut tanpa pendampingan, karena bisnis akan kesulitan berkembang jika tidak didampingi.

“Saya harap pengusaha didampingi dengan baik,” kata dia.

Untuk saat ini, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta memuji tindakan Baznas. Mereka menyatakan bahwa kehadiran Baznas di masyarakat sangat membantu.

Edy Supriyanta mengatakan, "Setiap saya turun ke desa-desa, hampir selalu ada Baznas yang memberikan bantuan kepada masyarakat."

Edy Supriyanta berharap pengusaha kecil dengan modal kecil menjadi prioritas Baznas Jepara. Diharapkan bahwa alat produksi ini akan meningkatkan daya produksi dan menghasilkan keuntungan melalui suntikan modal.

Harus dapat didistribusikan ke masyarakat yang paling membutuhkan. Dengan demikian, zakat yang dikumpulkan Baznas diarahkan ke sana,” katanya.

Posting Komentar untuk "Berharap Naik Kelas, Baznas Jepara Jangkau 3000 Pelaku Usaha Kecil dan Menengah"