Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gus Yasin Perintahkan Untuk tidak Melarang Anak-anak Bermain di Masjid

Pemalang - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Gus Yasin, meresmikan Masjid yang berada di Kabupaten Pemalang. Gus Yasin juga meminta para pengurus masjid untuk tidak melarang anak-anak bermain di area masjid. Sebab, masjid juga menjadi ruang bagi anak-anak untuk semakin mengenal agama.


“Mari Bapak Ibu untuk mengenalkan shalat jamaah kepada anak anak, diajak di masjid. Tidak apa-apa jika mereka bermain-main, tidak usah diganggu. Lha anak kecil ada main-mainnya. Kalau yang ngompol, orang tuanya yang harus tanggung jawab. Lalu, kita ajari cara menyucikannya bagaimana,” kata Gus Yasin, sapaan wagub, saat meresmikan Masjid Jami Attaaibuun, Desa Semingkir, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Ahad (19/2/2023).

Gus Yasin juga berpesan, peresmian masjid itu jangan hanya menjadi seremonial semata. Ia ingin masyarakatnya terus meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan. Bukan hanya kegiatan shalat lima waktu saja, bisa juga dengan diisi pengajian, kegiatan remaja masjid, dan juga kegiatan lainnya yang menambah ilmu.

Selain itu, Gus Yasin juga ingin masjid juga harus menjadi sarana sebagai pemersatu masyarakat. Jika ada persoalan, dapat dirembuk di masjid untuk mencari solusi. Selain itu, masjid mesti dibuat senantiasa nyaman bagi siapa saja yang datang.


“Mari jadikan masjid ini menjadi peradaban yang baik. Mari kita jadikan masjid ini menjadi satu wadah untuk pemersatu. Sehingga di Mata Masyarakat, Masjid itu ya bikin nyaman. Jangan sampai masjid menimbulkan permusuhan.” jelasnya.

Usai meresmikan Masjid Jami' Attaaibuun, Semingkir, Randudongkal, Pemalang, Gus Yasin berkesempatan menunaikan ibadah shalat berjamaah di masjid tersebut. Setelah acara selesai, Gus Yasin menyempatkan untuk berdiskusi dengan tokoh masyarakat, terkait kerukunan antar-masyarakat di wilayah tersebut. nm

Posting Komentar untuk "Gus Yasin Perintahkan Untuk tidak Melarang Anak-anak Bermain di Masjid"