Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Haul Solo yang Berkesan di Hati Para Muhibbin

Kami waktu itu, sedang mempersiapkan konten untuk warganu.com ini. namun tiba tiba bunyi hp android yang merek jadul xiaomi lawas. Kyaiku mengajak kami untuk berangkat haul solo. wow... hati ini riang gembira. 

"Kita berangkat jam 10 Malam Ahad, sampai solo pas pagi dan subuhan disana, setelah itu pulang, OK!" kata kyaiku.

Di hari yang telah ditentukan maka malam itu kami berangkat jam 10 malam. bersama ipnu pac jepara kota. yang diketuai oleh mas Danil. 

Kami berangkat 6 orang, dan laki laki semua membawa mobil xenia keluaran 2014 milik owner warganu.com. Kami mempersiapkan jajanan juga buat cemilan dijalan. 

Sampai di tol kami menyempatkan istirahat di rest area tol semarang bawen untuk menghilangkan rasa kantuk dan juga mencari kopi dan juga rokok. kami biasa dipanggil ahli hisab dalam hal ini adalah kebiasaan kami. Kami beristirahat di rest area kurang lebih 1 jam. kemudian langsung meluncur ke solo.

Alhamdulillah sampai di solo pukul 03.00 wib dan ternyata lokasi makam habib ditutup. terpaksa kami menunggu sejenak kurang lebih 1 jam menunggu pintu dibuka untuk bisa masuk berziarah di makam habib. 

Kami pun tidur sejenak dan sebagian ada yang nyari kopi di emperan atau pedagang kaki lima. 

Kami kemudian terbangun mendengar pintu terbuka karena mobil kami terparkir tepat di depan pintu makam, sehingga kami terbangun karena pintu sudah terbuka. kami pun masuk dan mempersiapkan diri karena waktu menunjukkan jam 04.00 pagi. 

Kami memberi tahu yang lain yang masih di emperan jalan. sedangkan kami sudah melakukan ziarah, dengan membaca tahlil dan doa untuk para habib yang sudah di alam barzah. Pada saat itu, kami sengaja berangkat sehari setelah haul solo diselenggarakan karena kami juga masih punya pekerjaan dan juga kami senang bisa langsung berziarah tanpa harus berdesakan dengan yang lain. inilah alasan kami untuk hurmat haul solo sehari setelah diselenggarakan.

Kami berkumpul dan melakukan tahlilan bersama. dan kami setelah itu menyiapkan diri untuk sholat subuh berjamaah di masjid makam habib. Kebetulan tempat mandi dan wudlu tersedia didepan masjid. Kami pun bisa langsung bersih bersih diri dan berwudlu. 

Kami pun ikut berjamaah sholah subuh. dan setelah itu, kami segera meninggalkan lokasi makam untuk pulang. 

Saat pulang, kami ingin mengganjal perut dan mencari air minum yang hangat-hangat. Dan ketemulah Nasi Liwet Mbak Yanti di Kartosuro. Kami pun berhenti dan sarapan pagi di pinggir jalan sebelum masuk tol. Untuk video bisa lihat di youtube chanel Kunci Lawang. 

setelah selesai makan sarapan pagi, kami langsung tancap gas dan masuk jalan tol. Kami pun terkagum kagum dengan keindahan alam dari jalan tol menuju semarang. kami melihat dua gunung yang bersanding seperti orang yang sedang berpacaran. kami sempat memfoto dan mengabadikan di hp kami. 

setelah itu juga, kami menuju rest area salatiga yang disebut sebagai rest area joglo. rest area ini sangat unik, karena kami bisa melewati jalan tol untuk bisa masuk rest area di seberang jalan tol. sehingga kami bisa melihat pemandangan yang unik ini dari jalan atas jalan tol. 


Di Rest area joglo ini mempunyai banyak pilihan makanan dan juga jajanan, disamping itu juga kami bisa menikmati pemandangan alam yang begitu indah dan juga pemandahan alam dari atas. Unik sekali. namun sayang, rest area ini tidak dilengkapi dengan pengisian BBM Mobil atau kendaraan yang sedang kehabisan baban bakar minyak. Inilah kelemahan dari Rest area Joglo salatiga tersebut.

Walaupun begitu, berkahnya kami berangkat haul solo, walaupun telah sehari, akan tetapi kami bisa merasakan di hati kami, dan juga mendapatkan pemandangan pemandangan yang indah di perjalanan kami. semoga tahun depan bisa ikut hadir lagi di haul solo tersebut.

Haul Solo tahun 2022 ini dilaksanakan 15-16 November 2022. Lokasi seperti biasanya, dan live streaming.

Posting Komentar untuk "Haul Solo yang Berkesan di Hati Para Muhibbin"