Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Musyawarah NU Ranting Kelurahan Malaka Jaya Dalam Memilih Pengurus

WargaNU.com - NU Ranting Kelurahan Malaka Jaya Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur baru saja terpilih Ketua Tanfidiyah NU Ranting Kel Malaka Jaya adalah Bapak Nuryanto. Sedangkan Rois Syuriah NU Ranting Malaka Jaya adalah KH Komarudin Rais.

Malam ini, Selasa 16 November 2021, diadakan musyawarah ranting Nahdlatul Ulama kelurahan Malaka Jaya kec Duren Sawit jakarta Timur. Sambutan pun diberikan oleh KH. Danail el Haz, SH. dari PCNU Jakarta Timur yang juga memimpin jalannya pemilihan.

Dalam acara musyawarah NU Ranting ini adalah untuk memilih pengurus NU Ranting Kelurahan Malaka Jaya. Selain itu juga dengan silaturahim dan perkenalan pengurus Ranting NU Kelurahan Malaka Jaya Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur.

Hadir bersama para pegiat NU dengan niat dan semangat membangun silaturahim dan semangat syiar NU dan ke-Aswaja-an khususnya di wilayah Kelurahan Malaka Jaya.

Sambutan mewakili tokoh masyarakat disampaikan oleh Ketua RW 04 Bapak H Sularto SE yang baru saja terpilih kembali sebagai Ketua RW, yang menyambut baik diadakannya Musyawarah Ranting NU Kelurahan Malaka Jaya agar dapat bersinergi kedepan dengan program-program warga Malaka Jaya bersama NU dan kaum Nahdiyin didalam membentengi umat dengan aqidah Ahlussunah Wal Jamaah.

Disamping itu juga terus dilakukan pembinaan jamaahnya dan organisasinya dengan sinergitas struktural dan kultural NU untuk menguatkan nilai nilai Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyah kepada Pengurus Ranting NU kelurahan Malaka Jaya, Selasa malam (16/11).

Pembentukan Pengurus Ranting dipimpin langsung Ketua Tanfidziyah Bpk Nuryanto dan juga Rois Syuriah, KH Komarudin Rais, juga dihadiri para tamu undangan dan para jamaah serta Tokoh masyarakat Kelurahan Malaka Jaya.

KH. Danail el Haz, SH, dalam sambutannya mengatakan Organisasi Nahdlatul Ulama adalah organisasi keagamaan yang bertujuan untuk kemaslahatan umat dengan berpandangan Ahlussunah waljamaah dan Organisasi yang didirikan oleh Para Ulama sehingga siapa yang mau menjadi pengurus NU, maka nanti akan dianggap santrinya Mbah Hasyim Asy'ari. 

"NU sebagai organisasi keumatan, dengan terbentuknya Ranting NU Kelurahan Malaka Jaya sebagai penyambung silaturahmi sesama umat islam, dan Pesan Mbah Hasyim Asy'ari bahwa siapa yang mengurusi NU itu adalah santrinya,” ujar Ustad Danail.

Posting Komentar untuk "Musyawarah NU Ranting Kelurahan Malaka Jaya Dalam Memilih Pengurus"