Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Sakit Umum Anugerah Sehat Dibangun dan Milik PCNU Jepara

 Dengan gegap gempita, warga NU Jepara menyambut baik program yang dicanangkan oleh PCNU Jepara. Walaupun perjalanannya terjadi banyak keruwetan, namun tetap berjalan sampai sekarang ini yang dibuktikan dengan peletakan batu pertama yang diadakan pada tanggal 2 Juli 2023. 

Hadirnya Rumah Sakit Umum Anugerah Sehat (RSU Aseh) Jepara, akan menjadi referensi rumah sakit di jepara dengan keadaan rumah sakit dan tantangannya ke depan. Hal itu akan menjadi kinerja dan fokus bagi para pendiri dan stakeholder RSU Aseh Jepara ini untuk memperkuat pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang belum terpenuhi.

Di acara peletakan batu pertama pembangunan RSU Aseh milik PCNU Jepara di Desa Troso, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara dihadiri oleh beberapa anggota DPRD, Ahmad Marzuqi (Bupati masa jabatan 2012), Rais Syuriyah PCNU K.H. Khayatun Abdullah Hadziq, dan sejumlah tokoh lintas agama serta masyarakat yang diundang.

K.H. Zainuri Thoha (Pelaksana PCNU Jepara) mengatakan bahwa hingga peletakan batu pertama, PCNU mempunyai target penghimpunan dana pengadaan tanah sebesar Rp. 10 miliar, dan telah tercapai Rp. 6,7 miliar lebih. Sedangkan Rais Syuriyah PCNU Jepara, K.H. Khayatun Abdullah Hadziq mengatakan bahwa RSU Anugerah Sehat memang didirikan sebagai milik PCNU Jepara.

“Sampai kapan pun, RSU Aseh yang dibangun dengan jerih payah warga NU ini, tidak boleh dimiliki oleh perorangan atau perusahaan apapun” katanya dalam sambutan peletakan batu pertama.

Namun dalam kenyataannya terjadi polemik dimana awalnya rumah sakit ini dibangun dengan nama NU, Yaitu RSNU Jepara, namun sekarang diubah menjadi RSU Anugerah Sehat. 


Mbah Yatun juga menegaskan dalam sambutannya bahwa;
"Saya bahkan 8 turunan TIDAK AKAN PERNAH MEMILIKI RSU Aseh Jepara. Sebab RSU Aseh itu milik NU Jepara," kata Rais Syuriah PCNU Jepara yang juga Ketua Umum Yayasan Anugerah Sehat, KH Khayatun Abdullah Hadziq.

Dengan polemik nama berubah menjadi RSU Aseh ini sudah diikrarkan didepan publik saat peletakan batu pertama ini bahwa pemilik RSU Aseh Jepara adalah PCNU Jepara. Karena memang yang membuat dan MELAHIRKAN, MEMBESARKAN dan MENJAGA RSU Aseh adalah Jajaran PCNU Jepara. Jadi secara otomatis RSU Aseh milik NU Jepara.

Mbah yatun juga menambahkan bahwa soal kepemilikan RSU Aseh milik NU Jepara sudah dibuat di depan notaris. Bahkan para pengurus NU Jepara juga harus menandatangani PAKTA INTEGRITAS yang isinya RSU Aseh adalah milik NU Jepara, bukan milik pribadi atau perorangan atau perusahaan apapun.


Semoga saja sih sesuai dengan pakta integritas untuk semua kalangan. Karena berkaca pada kasus UNISNU yang sempat dipermasalahkan tentang kepemilikan kepada PCNU namun sekarang hasilnya seperti ditelan bumi. 

Posting Komentar untuk "Rumah Sakit Umum Anugerah Sehat Dibangun dan Milik PCNU Jepara"