Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ponpes Al Anwar Jepara di Hadiri Syaikh Dr Bilal Hallaq California

Pondok pesantren merupakan tempat orang-orang yang mau menimba ilmu agama islam. Pesantren juga dapat dikatakan sebuah lembaga yang paling efektif dalam mendidik dan membina Akhlak dan spiritual generasi bangsa.


Ponpes Al Anwar terletak di Desa Mantingan Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, merupakan pesantren yang dirintis oleh KH. Imam Abi Jamroh tahun 1993 M. Pondok Pesantren Al Anwar adalah ponpes Salaf, yaitu ponpes yang mempelajari kitab-kitab Salaf dan juga berbasis tahfidz al-Qur’an. Santri yang mondok di Ponpes Al Anwar Mantingan Jepara ini bisa mendapatkan pelajaran tahfidz al Quran dan juga mengaji kitab salaf. Akan tetapi kebanyakan santri putri yang banyak menghafal Al Quran. Sedangkan Santri putra yang belajar kitab kuning.

Pada hari Rabu, 31 Agustus 2022, Ponpes Al Anwar Mantingan Jepara ini kedatangan tamu yang mulia, Syaikh Dr. Bilal Hallaq dari California USA. Syaikh Bilal adalah berasal dari Lebanon yang kemudian berdakwah di California USA sudah 20 tahun lebih. Dan California sudah banyak berdiri pesantren dan masjid masjid yang dibangun oleh Syaikh Dr. Bilal Hallaq, yang saat ini menjabat sebagai President Of Fatwa In California, USA.

Syaikh Dr. Bilal Hallaq yang didampingi oleh ustad Roqib, dari Yayasan Syahamah, sedang mengadakan tur dakwah di pulau jawa dan sumatra. Syaikh Dr Bilal Hallaq ini juga pernah mengunjungi pesantren mbah Maimun Sarang Rembang tahun 2018.

Syaikh Dr. Bilal Hallaq adalah murid dari Syaikh Abdullah Al Harari, yang berjuang menegakkan akidah aswaja di timur tengah. Akidah yang meyakini bahwa Allah Ada Tanpa Tempat. Oleh karena itu, Dr Billal Hallaq juga menyampaikan di Ponpes Al Anwar Mantingan Jepara bahwa akidah yang haq harus di tegakkan dan juga harus di syiarkan. Hal ini bertujuan untuk membentengi generasi muda dari paham paham sesat menyesatkan. Akidah Ahlussunnah wal jamaah, Allah tidak serupa dengan sesuatu apapun. Allah Ada tanpa arah. Allah Ada tanpa tempat.

Posting Komentar untuk "Ponpes Al Anwar Jepara di Hadiri Syaikh Dr Bilal Hallaq California"