Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konfercab NU Jepara akan digelar di Ponpes Balekambang, KH Nur Kholis Bandengan Maju

WargaNU.com - Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara akan digelar di Ponpes Balekambang. Kader muda NU Jepara sudah banyak bersuara di kancah NU Jepara, Konfercab dinilai bermasalah oleh Kader Muda NU. 

KH Nur Kholis Bandengan, aktivis NU dan pernah menjabat ketua NU Ranting Bandengan Jepara mengatakan bahwa NU Jepara sudah mempunyai aturan-aturan yang harus diikuti. Beliau menambahkan bahwa pergerakan NU mulai dari ranting sampai ke PCNU sangatlah dinamis. Kolaborasi antara generasi baru yang terus bertumbuh harus diimbangi dengan generasi sepuh. Hal ini untuk menjaga tradisi dan kaderisasi dengan baik.

Bacalagi: PC GP Ansor Surabaya Tancap Gas Cetak Puluhan Kader di Tiap Kelurahan 

Pemilihan Ketua NU Jepara yang kabarnya akan digelar besok 15 November 2021 di Ponpes Balekambang sudah meluas. Sedangkan Kandidat Bakal Calon ketua sudah sibuk sana sini untuk mencari dukungan. 

KH Nur Kholis, melalui wargaNU.com mendeklarasikan diri untuk menjadi kandidat calon Ketua PCNU Jepara. Beliau menilai bahwa NU Jepara harus segera dirapikan agar tidak tercecer seperti sekarang ini. 

"Mengurus NU adalah mengurus akhlaq masyarakat, mulai dari akidah, sampai pada dimensi kemandirian di segala bidang" Kata KH Nur Kholis Bandengan.

KH Nur Kholis mulai sejak Madrasah Tsanawiyah aktif di organisai IPNU dan menjadi ketua IPNU, dan di Pondok Pesantren Kajen sering di gembleng mbah Sahal tentang ke-NU-an dan kemandiriannya. Dawuh-dawuh mbah Sahal disimpan rapi dan mau diterapkan di NU Jepara.

KH Nur Kholis ini pun sudah mengetahui lawannya yang sudah banyak bererdar di Media. Menurutnya NU Jepara harus dikembalikan kepada semula sebagai pelayan umat. 

Nama Calon Ketua NU yang dari Kecamatan Jepara kini sudah ada dua kandidat, H. Anas Arba’ani, SE, dan KH Nur Kholis. 

Menurut mantan Ketua MWC NU Jepara kota, Hamzah S.Ag., Kedua Kandidat dari Jepara kota ini sama bagusnya dan layak didukung untuk maju.

KH Nur Kholis menambahkan bahwa untuk NU Jepara bisa menjadi lebih baik, dirinya bakal mendepankan program tepat waktu dalam sholat berjamaah dalam kondisi apapun.

Posting Komentar untuk "Konfercab NU Jepara akan digelar di Ponpes Balekambang, KH Nur Kholis Bandengan Maju "