Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sedekah Bumi Desa Bandengan Kecamatan Jepara

Di Setiap kesempatan, tradisi masyarakat desa Bandengan sering mengadakan sedekah bumi. yaitu dengan pengajian umum. Kali ini Desa Bandengan, tadi malam, 27 Juli 2017. mengadakan sedekah bumi dengan mengundang kyai muda dari Mlonggo Jepara, Kyai Nasihin.

Ketua Ranting NU, KH. Nur Kholis menyampaikan bahwa sedekah bumi yang dikemas dengan pengajian akbar untuk umum ini adalah bentuk Syiar NU kepada Masyarakat, bahawa kita sebagai manusia sudah seharusnya bersyukur atas nikmat dan karunia Allah yang diberikan kepada kita semua dalam bentuk rejeki sandang pangan yang berlimpah di muka bumi ini. 

oleh karena itu, diperlukan sedekah. saling bersedekah satu sama lain. dan diantaranya adalah mengaji ilmu agama. baik dari masjid, mushola, pondok pesantren, maupun dari pengajian umum seperti ini. 

Kami berharap agar kegiatan seperti ini menjadi tradisi masyarakat luas agar syukur kita kepada Allah bisa diaplikasikan dalam bentuk taat kepada Allah Ta'ala. tuturnya kepada Tim Media MWC NU Jepara. 

Adapun tradisi pengajian di jepara sudah sejak dari dulu terjaga dengan baik. semoga masyarakat jepara semakin baik dan semakin bertakwa kepada Allah Ta'ala. aaamiiin.

Posting Komentar untuk "Sedekah Bumi Desa Bandengan Kecamatan Jepara"