Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Serang Banten Mengapresiasi Kaligrafi Disabilitas

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria bersama Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin, Kasat Binmas AKP Bhakti Yasa Saputri serta Danramil Cikande bersilaturrohmi dengan warga di Desa/Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Rabu (15/9/2021).

Selain berkunjung, Kapolres juga memberikan paket sembako kepada beberapa warga yang membutuhkan. Di kesempatan itu, Kapolres bertemu dengan M Nur Hidayat, warga penyandang disabilitas yang pandai membuat kaligrafi yang hanya menggunakan kedua kakinya.

Muhammad Nur Hidayat merupakan sosok yang terlahir dalam kondisi tidak sempurna tanpa memiliki kedua tangan. Meski memiliki ketidak-sempurnaan fisik namun pria berusia 30 tahun itu tidak berharap uluran tangan dari orang lain. Apa yang dia bisa dikerjakan, dia kerjakan sendiri tanpa bantuan orang lain.

Dalam kegiatan kesehariannya, selain memproduksi kaligrafi, M Nur Hidayat yang tinggal bersama kakak perempuanya berjualan alat-alat tulis, lampu, pulsa isi ulang serta kaligrafi hasil karyanya yang telah terbingkai.

“Kunjungan ini sebagai silaturahmi biasa dengan masyarakat, sekaligus melihat kepiawaian bapak Nur Hidayat membuat kaligrafi arab menggunakan kakinya. Dan sungguh luar biasa dan kaligrafinya pun begitu bagus,” kata Kapolres Serang AKBP Yudha Satria.

Kapolres mengungkapkan, sosok Pak Nur bisa menjadi inpirasi bagi kita semua, karena dengan mengandalkan kedua kakinya namun mampu melakukan aktifitas yang bermanfaat tanpa meminta bantuan orang lain.

“Ini harus dijadikan inspirasi bagi kita semua. Artinya orang yang memiliki keterbatasan fisik bisa berkarya, apalagi kita. Mari kita tingkatkan kepedulian kita kepada sesama,” terangnya.

Sementara itu, Muhammad Nur Hidayat mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres yang berkenan datang ke kediamannya. Menurutnya, kabaikan yang diberikan oleh Pak Kapolres Serang semoga mendapat balasan dari Allah Ta'ala.

“Saya terharu, dan mengucapkan banyak terima kasih, semoga kebaikan Kapolres Serang serta seluruh jajaran mendapat keberkahan dari Allah Ta'ala, aamiin,” katanya.

Posting Komentar untuk "Kapolres Serang Banten Mengapresiasi Kaligrafi Disabilitas"