Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kantor MWC NU Lebaksiu Tegal

Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Lebaksiu  telah mengiringi perjalanan bangsa pada era transisi demokrasi sesuai dengan keberadaannya sebagai bagian dari “Civil Society”. 


Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Lebaksiu merupakan kekuatan yang tidak sederhana jika diukur dengan indikator luas wilayah 4.340,468 Ha terdiri atas 15 desa, jumlah anggota yang mencapai 80 ribu jiwa dari 82.986 jiwa yang tersebar di seluruh desa di Kecamatan Lebaksiu, organisasi yang sedang berkembang dengan 23 Pengurus Ranting di tingkat desa di seluruh wilayah Kecamatan Lebaksiu.

Dalam perjalanan kiprahnya, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Lebaksiu yang berasaskan Pancasila senantiasa berperan aktif di segala bidang pembangunan. Namun tidaklah lupa tujuan utama jam’iyah adalah mempertahankan paham Ahlussunnah Wal Jama’ah di tengah masyarakat, tradisi keagamaan yang berjalan dan berkembang di wilayah Kecamatan Lebaksiu.

Dari kondisi dan perjalanan MWC NU Lebaksiu yang demikian ini tetap menjadi salah satu alternatif yang dapat dipertahankan hingga sekarang ini dari sisi pengembangan organisasi, sehingga figur Ketua/Pengurus dijajaran MWC NU Lebaksiu memerlukan seorang sosok yang benar-benar arif dan mumpuni untuk mengaplikasikan ke berbagai kegiatan untuk kepentingan NU kedepan dan mengatur manajemen anggota yang tersebar di wilayah kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

VISI DAN MISI

VISI

Terwujudnya NU sebagai Jam’iyyah Diniyyah Ijtima’iyyah Ahlussunnah wal Jama’ah an-Nahdhiyyah yang maslahah bagi umat menuju masyarakat yang sejahtera, berkeadilan, demokratis dan mandiri.

MISI

  1. Melaksanakan dakwah Islamiyah Ahlussunnah wal Jamaah dalam membimbing umat menuju masyarakat yang mutamaddin dan berakhlakul karimah.
  2. Memberdayakan lembaga pendidikan dan pesantren untuk meningkatkan kwalitas sumber daya insani yang berakhlakul karimah, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Meningkatkan kwalitas kesehatan umat.
  4. Memeratakan kesejahteran perekonomian umat
  5. Meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penegaan hukum yang berkeadilan.
  6. Menumbuh kembangkan budaya demokrasi yang jujur dan adil.
  7. Mendorong kemandirian dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Alamat Kantor MWC NU Lebaksiu:

Jl. Yamansari-Guci KM 1 Yamansari Lebaksiu Tegal
Email: mwcnulebaksiu@gmail.com

Posting Komentar untuk "Kantor MWC NU Lebaksiu Tegal"